Senin, 24 September 2012

cinta segitiga

Setiap Orang pasti ingin mempunyai hubungan asmara yang sehat tanpa ada sebuah konflik di dalamnya, Tapi bagaimana jika anda terjerat dan terjebak dalam jalinan cinta segitiga, Dan yang lebih parah lagi andalah yang menjadi orangketiganya diantara sidia dan kekasihnya ?
Mungkin saat ini anda menganggapnya sebagai pengalaman terindah dalam hidup, Tapi awas mencintai pria yang sudah punya kekasih  akan mendatangkan siksaan batin yang luar biasa.
Dan pertanyaan yang sering muncul, Kenapa bisa sangat menyiksa ? Karena jika anda terlanjur terjerat dalam cinta segitiga, anda akan sulit berhenti dan melepaskanya. Mungkin anda melihat sidia sebagai sosok pria yang sangat ideal atau karena perlakuan sang pria yang begitu perhatian dan bisa memberi apa yang anda inginkan.
Tapi awas, dibalik kesenangan dan hubungan cinta segitiga itu secara sadar atau tidak, anda akan merasakan sakit yang luar biasa. Rasanya seperti dihempaskan ke udara setinggi – tingginya dan tiba – tiba meluncur jatuh kebawah.
Sebelum terperangkap dalam perasaan cinta segitiga yang semakin dalam, secepatnya akhiri hubungan anda dan sidia. Dan jika anda teruskan, akibatnya akan menyakiti diri sendiri dan juga menyakiti hati wanita lain. Tidak mudah memang menghapus rasa cinta dan berpisah dengan orang yang dicintai, tapi ada baiknya pertimbangkan akibatnya.

Cinta Segi Tiga



Apa sih cinta segitiga itu? 
Apakah bentuknya 
segitiga? 
Cinta yang sejati akan tersayat dan koyak 
bila muncul orang ke tiga, sering kali orang ke tiga 
ini muncul tanpa dapat dideteksi. 

Memang betul pacaran itu asyik, namun apabila
kita melanggar aturan mainnya, maka akan terjadi
banyak korban. Saya heran, ada orang merasa bangga kalau banyak orang
cinta padanya, itu sebabnya walaupun ia sudah memiliki
pacar, masih saja memberikan peluang dan pengharapan
bagi orang lain. Kadang yang terjadi pengharapan itu
begitu kelewatan, jadi seakan-akan orang tersebut
memiliki dua pacar atau lebih. Pacarnya yang pertama
tidak rela dilepaskan, namun ia juga tidak rela
menolak pacar yang kedua, nah akhirnya muncul cinta
segitiga. Sangat menyakitkan sekali, kalau ternyata
masalah ini terbongkar.

Aku pernah bertanya pada seorang teman wanitaku, bagaimana dengan hubungannya degan kekasihnya, dia bilang sangat menyakitkan dan tidak mau lagi membicarakan hal tentang dia, dia menceritakan kembali semua tentang cintanya “Terakhir kalinya Aku harus bersabar menunggu kekasihku selama beberapa tahun untuk tugas negaranya disebuah provinsi di Aceh, slama itu pula Aku slalu menjaga cintanya, menanti dgn sabar kepulangannya. Tapi beberapa bulan menjelang kepulangannya ada yang berubah dari dirinya, dia sudah tidak pernah lagi memberikan kabarnya, awalnya aku berfikir dia sibuk dgn pekerjaannya ataupun ada hal lain. Tapi ternyata dia juga sudah tidak mau menjawab telponku dan juga smsku. Akhirnya kecurigaanku muncul, dan ternyata yg lebih mengejutkan sebulan sebelum kepulangannya, kekasihku mengatakan dia sedang dekat dengan gadis lain yg belum lama dia kenal lewat sms, dan dia meminta agar aku tidak menjemputnya dibandara ketika dia pulang, karena gadis itulah yang akan menjemputnya. Bisa dibayangkan bagaimana perasaanku waktu itu, aku yg bertahun2 setia menanti dan bersabar menunggu kepulangannya, dengan mudah dia gantikan dengan seorang gadis yang baru saja dia kenal, bahkan ini bkn yang pertamakalinya aku menanti, selama 7 tahun bersama aku slalu selalu sabar menanti tugasnya. Apa tdk cukupkah kesetiaanku padanya? Sungguh menyakitkan dia putuskan aku lewat telepon, dan ternyata slama ini kesetiaanku digadaikan dgn orang ketiga.
Walaupun aku terluka dan sakit aku coba bangkit dan akhirnya aku menemukan seseorang pula yg baru kukenal lewat sms pula, ya hanya karena salah sambung aku dekat dgn seseorang yg bekerja di Malaysia, mgkn ini yg dinamakan jodoh, pertama kali berjumpa aku lgsg disuntingnya. Sedangkan dia mantan kekasihku tiba2 saja muncul pd detik2 pernikahanku, dia meminta aku untuk membatalkan semua rencana pernikahanku, dia memohon mohon untuk memaafkannya, dia berkata dia hanya terlena dgn godaan sesaat, karena gadis itupun hanya mencari kesenangan sesaat. Tapi aku sudah tutup lembaran lama dan membuka lembaran baru, aku slalu setia pd satu pria, dan aku tak akan membatalkan pernikahanku untuknya.”

(Kisah ini dari seorang temanku di kota Pontianak, semoga buat kamu yg terlibat dalam cinta segita bisa mengambil hikmahnya)




Cinta Segitiga Menurut Matematika Trigonometri adalah sebuah sub ilmu di dalam Geometri, atau ilmu ukur bidang, dan Geometri sendiri adalah sub ilmu dari Matematika. Trigonometri secara khusus membahas tentang segitiga dan seluk beluknya atau biasa disebut ilmu ukur segitiga.
Bagi anda yang sekarang sedang “terlanjur” menikmati cinta segitiga atau ingin mengetahui lebih jauh tentang cinta segitiga dipandang dari sudut ilmu Matematika, saya ajak untuk sedikit memutar otak bermain-main dengan teori-teori tentang segitiga ini. Kenapa segitiga? Karena cinta bercabang dua adalah melibatkan tiga individu – diasumsikan sebagai tiga titik – yang dilambangkan dengan pertemuan tiga buah garis yang ditarik dari ketiga titik orang tersebut. Ketiga garis membentuk sebuah bangun dua dimensi bernama segitiga. Cinta itu pun disebut dengan Cinta Segitiga.
Lihat gambar cinta segitiga berikut.
Agar pemahaman uraian-uraian selanjutnya menjadi lebih mudah, sebaiknya kita mengingat kembali ciri-ciri bangun segitiga dan hukum-hukum yang berlaku pada bangun ini.
Ciri-ciri bangun segitiga :
1. Segitiga mempunyai 3 buah sisi dan 3 buah sudut.
2. Jumlah semua sudut segitiga adalah 180o. Pada dasarnya sebuah bangun segitiga tercipta dari sebuah bangun segi empat yang dibagi dua oleh sebuah garis diagonalnya. Sehingga jumlah sudut sebuah segitiga adalah jumlah sudut bangun segiempat yang sebesar 360o dibagi dua atau 180 o. Segitiga adalah bentuk bangun dua dimensi terakhir, sehingga apabila sebuah segitiga dipotong menjadi beberapa bagian dengan menarik garis lurus dari salah satu sudutnya ke salah satu sisinya, maka akan tercipta bangun-bangun segitiga lainnya, dengan jumlah besar sudut semua segitiga – tentu saja – tetap 180o.
3. Menurut perbedaan panjang sisi dan besar sudutnya, bangun segitiga dibedakan atas beberapa jenis bangun, antara lain:
(a).Segitiga sama sisi dengan ciri khas ketiga buah sisinya sama panjang dan semua sudutnya sama besar.
(b).Segitiga sama kaki dengan ciri khas dua buah sisi yang berhadapan sama panjang – disebut sebagai kaki – sedangkan satu sisi lainnya lebih pendek atau lebih panjang yang biasanya disebut sebagai alas.
(c).Segitiga siku-siku dengan ciri khas besar salah satu sudutnya adalah 90o, sehingga berlaku hukum a2 + b2 = c2, atau jumlah kuadrat dari panjang sisi a dan b adalah sebesar panjang sisi c dikuadratkan.
(d).Segitiga sisi tidak beraturan dengan ciri khas panjang semua sisi dan besar sudut-sudutnya tidak beraturan.
CintaSegitiga
Pembagian jenis-jenis cinta segitiga
Secara umum situasi, kondisi dan perilaku subjek di setiap sudut segitiga ditentukan oleh besaran derajat sudutnya dan panjang sisi – dalam hal ini melambangkan jarak – dengan objek di sudut lainnya. Semakin besar sudutnya, maka dilambangkan semakin baik sifat dan perilaku yang ditampilkan, sebaliknya semakin kecil sudutnya semakin buruk sifat dan perilaku yang ditampilkannya.
Subjek yang mempunyai sudut besar akan cenderung lebih dekat terhubung dengan subjek yang bersudut lebih besar lainnya, dan akan berjarak dengan subjek di sudut paling kecil. Atau semakin kecil sudutnya semakin memendek panjang sisinya atau jaraknya dengan titik lainnya.
Perlu diingat bahwa pada umumnya cinta segitiga selalu terdapat unsur kebohongan, maka hubungan antara subjek utama (pria atau wanita yang berselingkuh) dengan subjek kedua (istri/pacar pertama) dan subjek ketiga (selingkuhan) adalah dalam keadaan ditutup-tutupi. Maka sifat dan perilaku baik seperti disebutkan di atas sebagian bersifat bohong dan palsu atau hanya sebagai upaya untuk menutup-nutupi kebohongan.
Dalam kasus poligami pada umumnya terjadi kebohongan tidak sempurna, dimana biasanya kedudukan istri kedua adalah pihak yang mengetahui keberadaan istri pertama, sedangkan pada kasus “pacar ke lain hati” atau “playboy atau playgirl kabel” pada umumnya terjadi kebohongan sempurna, dimana kedua subjek selain subjek pertama saling tidak mengetahui.
1.Cinta Segitiga Siku-sikuSg3Siku-siku
Subjek :
Seorang pria di sudut 90 o dan dua orang wanita di sudut lainnya atau seorang wanita di sudut 90o dan dua orang pria di sudut lainnya. Untuk kasus ini kita ambil contoh seorang pria di sudut 90o dengan dua orang wanita di sudut lainnya. (Lihat gambar segitiga, klik di sini)
Ciri khas :
- Si pria (subjek yang berada pada sudut 90o) adalah pihak yang paling bersikap baik, ramah, dermawan dan perhatian sehingga menyenangkan kedua istri/pacarnya, namun tetap bersikap tegas sebagai seorang suami.
- Kedua istri/pacar (bila saling mengetahui) saling iri yang sangat tajam, disebabkan sudut 90o
pada si pria tidak akan pernah membentuk jarak atau panjang sisi yang dekat antara kedua istri/pacarnya itu. (Perhatikan hukum a2 + b2 = c2).
- Apabila salah satu istri/pacar bersudut lebih besar dari istri/pacar lainnya, maka yang disebut pertama akan lebih dekat, lebih dicintai dan sekaligus bersifat bisa mengambil hati si suami/pacar. Sedangkan yang berada di sudut paling kecil akan bersifat sebaliknya.
- Sekali pun kedua istri/pacar sama-sama disayangi dan dicintai dengan adil – kedua sisi sama kaki atau bisa disebut cinta segitiga sama kaki – hubungan keduanya tidak akan pernah akur dan damai. Apabila kedua istri/pacar saling tidak mengetahui, hal ini bermakna hubungan selingkuhan tidak akan pernah bisa terbongkar selama-selamanya.
Triangular_Theory_of_LoveKesimpulan :
Bagi anda yang hubungan selingkuh atau poligaminya ditunjukkan dengan rasa cinta, kasih dan perhatian yang besar sekaligus seimbang kepada kedua istri/pacarnya berarti tergolong cinta segitiga siku-siku sama kaki. Sedangkan yang ada unsur lebih cenderung mencintai dan perhatian dengan besar hanya kepada salah satu saja, sedangkan yang lain tidak bergitu diperhatikan dan sangat membenci anda, maka digolongkan cinta segitiga siku-siku biasa.
2.Cinta Segitiga Sama KakiSg3Samakaki
Subjek :
Satu pria pada sudut di ujung kedua sisi yang sama panjang dan dua wanita di sudut lainnya. Atau satu wanita pada sudut di ujung kedua sisi yang sama panjang dan dua pria di sudut lainnya. Dalam kasus ini diambil contoh satu orang pria pada sudut di ujung kedua kaki segitiga. (Lihat gambar segitiga, klik di sini)
Ciri khas :
- Si pria mempunyai perasaan, pelayanan dan perhatian yang seimbang terhadap kedua istri/pacarnya. Bisa sama-sama diperhatikan atau sama-sama kurang disayangi.
- Apabila kedua istri/pacar sama kurang disayangi atau diperhatikan, maka sudut si pria sangat lancip sedangkan sudut kedua pasangannya sangat lebar. Hal ini menyebabkan jarak atau panjang sisi kedua istri/pacar akan mendekat. Dan ini peringatan bagi si pria. Apabila hubungan perselingkuhan mereka adalah hubungan kebohongan sempurna, maka akan membuka peluang besar untuk terbongkar.
- Sedangkan bila itu adalah kebohongan tidak sempurna – salah satu atau kedua istri/pacar saling mengetahui, maka akan lebih berbahaya bagi si pria, karena dia akan diserang secara gencar oleh kedua istri/pacarnya.
- Bila kedua istri/pacar sangat disayangi dan diperhatikan, si pria akan aman dari bahaya ketahuan.
Kesimpulan :
Bagi anda yang berselingkuh atau berpoligami dengan mencintai kedua pasangan anda secara seimbang, namun kadang-kadang sangat mencintai dan perhatian, lalu di situasi lain bisa tidak perhatian dan kurang rasa sayang kepada keduanya secara seimbang, maka cinta segitiga anda dapat digolongkan sebagai cinta segitiga sama kaki.
3.Cinta segitiga sama sisi.Sg3SamaSisi
Subjek :
Sebagai contoh kasus adalah seorang pria dengan dua orang wanita di sudut-sudut lainnya.
Ciri khas:
- Perhatian dan cinta yang ditampakkan si pria kepada kedua istri/pacarnya sebanding perhatian dan cinta yang ditampilkan kedua wanitanya terhadap si pria.
- Jarak kedekatan si pria pun sebanding dengan jarak terhubung antara kedua wanitanya.
Kesimpulan:
Keadaan jenis cinta segitiga sama sisi ini adalah suatu keadaan transisi antara dua bentuk cinta segitiga lainnya. Biasanya perubahan dari suatu bentuk cinta segitiga ke bentuk cinta segitiga lainnya pernah melalui bentuk cinta segitiga sama sisi.
Anda yang berselingkuh atau berpoligami dengan ciri keadaan sangat stabil ini apabila berlangsung lama, akan menciptakan suatu keadaan yang betul-betul harmonis. Kasih sayang dan perhatian yang ditunjukkan secara seimbang dilambangkan oleh sebuah segitiga sama sisi yang lebih kokoh dan mantap dibanding semua bangun segitiga lainnya.
4.Cinta segitiga tidak beraturan.Sg3TdkBeraturan
Subjek:
Sebagai contoh adalah seorang pria dengan dua orang wanitanya.
Ciri khas:
- Semua individu mempunyai kondisi yang tidak sama dan berubah-berubah. Sudut dan panjang sisi tidak selalu sama dalam setiap keadaan.
- Suatu saat ada individu yang begitu besar memberikan cinta dan perhatian, namun menjadi sia-sia karena kedua individu yang lainnya menjadi sangat negatif, benci, iri dan berbagai sifat jelek lainnya.
Kesimpulan :
Anda yang sedang berselingkuh atau berpoligami, anda begitu mencintai kedua istri/pacar anda, namun keduanya tidak menunjukkan perasaan yang sama kepada anda, berarti termasuk golongan ini. Dan juga apabila anda tidak menunjukkan rasa sayang dan perhatian kepada keduanya, maka akan ada salah satu pihak dari istri/pacar anda yang akan memberikan kasih sayang dan perhatian kepada anda.
5.Akhir kondisi cinta segitiga
Yang dimaksud kondisi akhir dari cinta segitiga adalah apabila si pria – sebagai contoh – kemudian sangat mencintai salah satu istri/pacarnya dan si istri atau pacar itu juga sangat mencintainya – dalam hal ini kedua sudut dari individu sangat lebar dan jarak (panjang sisi) antara keduanya sangat pendek, maka kemungkinan besar hubungan cinta segitiga akan berakhir atau terjadi perceraian dengan pihak yang kurang dicintai. Hal ini digambarkan dengan sudut istri/pacar yang kedua sangat kecil dan jarak sangat jauh.
Apabila percabangan hubungan cinta ini melibatkan lebih dari tiga orang, empat atau lebih, maka pembahasan tetap menggunakan dasar-dasar hukum bangun segitiga. Hal ini dikarenakan semua bangun yang lain, segiempat, segilima (pentagonal), segienam (heksagonal), segidelapan (oktagonal) dan seterusnya adalah merupakan gabungan dari beberapa bangun segitiga. Jadi peninjauan kasus disederhanakan sesuai hukum-hukum bangun segitiga.oleh cahaya di www.cinta segitiga menurut trigonometri.com
triangle_ok




Penyakit Cinta

Penyakit Cinta itu memang susah obatnya. Banyak kita lihat jika insan sedang jatuh cinta maka dia pasti akan bersikap ekstra romantis. Sang pasangan akan dipuja habis—habisan dan diperlakukan sangat sangat spesial sampai sampai rela meninggalkan apa saja demi sang kekasih. Tapi, tidak lama kemudian cinta itu berubah menjadi hal yang biasa biasa saja bahkan sampai membosankan sekalipun. Pernahkah anda mengalami itu ? pasti.
Ini ada sedikit tips untuk anda agar menjaga hubungan agar tetap romantis. Memang saya bukan dewi cinta tapi setidaknya, saya sudah ada pengalaman dalam hal ini. Jadi bisa kok dicoba. :)
Sikap yang pertama : Jangan Bohong!
Kunci dari suatu hubungan Cinta adalah kejujuran karena itu menjadi kunci kepercayaan. Jadi jujur saja dengan apa yang kamu rasakan kepada pasangan. Karena itu akan lebih melegakan baginya dibanding dia tau sesuatu yang buruk dari orang lain.
Yang kedua yang harus dilakukan : Posesif ? Noooooo!
Banyak orang memang ingin dan sangat sangat ingin diperhatikan. Tapi tidak semua orang ingin selalu diperhatikan, karena baginya itu mengganggu aktivitasnya. Baru keluar rumah di telepon, “kamu dimana ? mau kemana ? udah makan belum? Perginya jangan lama lama yaaa ? awas lho kalo kamu nakal ? au pecat kamu jadi pacarku”. Sebel enggak sih kalo kita digituin. Pasti kan ya ? siapa sih yang enggak terganggu? So, buat hubungan kamu itu tetap menjaga perhatian di dalamnya, namun juga jangan terlalu mengekang satu sama lain. Santai aja broo.. oke ?
Yang ketiga : Jangan pernah membandingkan pasangan
Memang tidak semua orang itu sempurna, dan mau melakukan apa yang kita lakukan. Tapi setidaknya itulah pilihan kita. Jadi bagaimanapun juga kita harus memegang komitmen kita. Kamu sendiri pasti tau kalau kita dibandingkan dengan seseorang rasanya sangat kesal. Iya tidak ? so, jangan lakukan itu ke pasangan kita karena itu menimbulkan rasa yang tidak nyaman nantinya.
Yang terakhir : Jangan Melengos !
Ini yang paling penting, jika semua proses diatas sudah dilakukan, maka alangkah baiknya kalau kita itu jangan sering melihat rumput tetangga yang lebih hijau. Karena itu menjadi alasan utama banyak hubungan menjadi hancur. Karena adanya pihak ketiga yang kita ciptakan sendiri. So, jangan coba coba. Enggak enak banget rasanya, dunia ini seperti tidak aman. Kita serasa dihantui dengan rasa bersalah. Sungguh, jangan pernah mencobanya yaa. Berbeda dibanding kita bisa setia dengan orang pertama yang menjadi pasangan kita, dan menjadi komitmen kita.
Itulah hasil pengalaman saya. Jangan sampai gagal dengan hubungan anda, jika memang itu adalah yang terbaik untuk anda.
 
 

Kisah Cinta Segitiga Bumi, Bulan dan Matahari

Alkisah, pada zaman dahulu, jauh sebelum zaman purba dimulai, Sang Pencipta menciptakan ‘makhluk’ bernama Ratu Bumi Pertiwi, yang begitu cantik dengan gaun hijau menjuntai, warna matanya yang bening, mahkota dan sepatu yang terbuat dari emas putih menghiasi tubuhnya yang indah dan suci, sehingga setiap mata yang memandang pasti sangat terpesona dengan keindahan yang diberikan pencipta kepada Bumi Pertiwi. Lalu Sang Pencipta menciptakan Raja Bulano dan Raja Mataharing yang ditugaskan untuk melayani dan menjaga Bumi Pertiwi agar tetap terjaga keindahan dan kesuciannya.
Raja Bulano dan Raja Mataharing adalah mahluk yang sangat gagah, mereka diberikan keistimewaan yang berbeda dalam melayani Bumi Pertiwi. Bulano memiliki keahlian dalam bidang Fashion seperti Ivan Gunawan, sorot mata teduh dan mendinginkan perasaan gelisah sehingga Bumi sering curhat setiap malam kepadanya, sedangkan Mataharing memiliki keahlian motivator dan penyemangat mirip Mario Teguh, pribadinya tegas dan selalu berapi-api, sorot matanya tajam sehingga memberikan kehangatan kepada Bumi dan menjadi asisten dalam setiap pekerjaan Bumi. Dengan kelebihan masing-masing ini, Bumi sangat bergantung kepada keduanya.
Singkat cerita…….. (namanya juga cerita pendek …..hehehe [pen] )
Lama-kelamaan, eehh… gak taunya, si Bulano dan Mataharing jadi naksir dengan Bumi.
Pada saat malam tiba, si Bulano yang sangat melankolis dan romantis datang dan memberikan bunga yang sangat indah dan menawan hati, diambil dari tempat yang sangat jauh dan hanya Bulano yang tahu dimana tempat bunga itu tumbuh. Rencananya mau nembak Bumi Pertiwi.
“Met malam Bumi…. ” Kata Bulano dengan lembut seraya memberikan seikat bunga yang dibawanya.
“Met malam juga…” balas Bumi dengan manja dan cute. “wow.. bunga yang bagus, bunga apa ini say…?” Tanya Bumi penasaran.
“Namanya Bunga Tidur, ini khusus untukmu dinda..” Bulano sumringah, karena yakin akan diterima cintanya.
Pada saat Bulano ingin mengutarakan rasa cintanya kepada Bumi Pertiwi, tanpa disangka-sangka datanglah Mataharing, ternyata Mataharing sudah tau rencana Bulano untuk ‘nembak’ Bumi Pertiwi. Bulano jadi marah karena dihalangi niatnya oleh Mataharing (Gerhana Bulan).
“Hei Mataharing, ngapain kamu datang malem-malem gini ??, Bumi udah waktunya istirahat, dan tugaskulah yang menjaganya.” Bulano jengkel
Gak mau kalah Mataharing berang “Sori Lan, bukannya mau ganggu, tapi aku kesini mau mengambil kembali Bunga Tidur yang kau curi dariku..”
“enak aja, bagaimana bisa bunga ini kau klaim sebagai milik mu?” ..
“ Hei Bulano, kau tidak tau diri, kau ambil bunga itu disiang hari (gerhana Matahari), sedangkan aku adalah penguasa daerah siang, ayo kembalikan ” ..
“Ooh Bulano, benarkah itu ?” kata Bumi Pertiwi jadi sedih…
“ EEEeee enggak kok, berani sumpah deh… Mataharing bo’ong tuh”…
Karena rasa kecewa yang mendalam akhirnya Bumi meninggalkan Bulano dan Mataharing. Bulano dan Mataharing tak mampu mencegahnya.
“ Hei Bulano kau jangan coba-coba macarin Bumi Pertiwi, dia milikku…..” kata Mataharing marah..
“Hohoho, ternyata kau juga suka sama Bumi Pertiwi, gak bisa, dia lebih suka aku daripada kamu, karena setiap malam aku yang menjaganya”..
“ Enak aja, aku yang saban hari menemaninya, maka pastilah dia lebih mencintaiku..” kata Mataharing gak mau kalah.
Akhirnya Bulano dan Mataharing menyatakan perang dan permusuhan terjadi bertahun-tahun lamanya, sedangkan Bumi tidak ada yang memperhatikan, Bumi jadi jelek, kurus, kotor, dan hampir mati.
Mengetahui hal ini, Sang Pencipta menciptakan 8 (delapan) Ratu banyaknya supaya Raja Bulano dan Raja Mataharing dapat memilih diantaranya sehingga melupakan cinta mereka kepada Ratu Bumi Pertiwi dan kembali melaksanakan tugas mereka masing-masing yaitu menjaga kesucian Ratu Bumi. Kedelapan Ratu tersebut adalah Ratu Merkurina Wati, Venusa Devi, Marsiah, Jupiterani, Saturnisa Joli, Urani Sri, Neptuna Kajol dan Pluta Sari. Mereka semua tidak kalah cantiknya dengan Bumi. Namun Bulano dan Mataharing sudah cinta mati dengan Bumi, dan setiap kali mereka berperang, entah mengapa Bumi selalu muntah Larva, karena pusing Tsunami dan Magg Putting Beliung. Bumi sedang sakit parah.
Bulano dan Mataharing sama-sama tidak mau mengalah bahkan ketika mendapatkan peringatan dari Sang Pencipta, keduanya ‘ngeyel’ dan ngotot bahkan tidak takut diambil nyawanya oleh Sang Pencipta, namun Sang Pencipta tidak melakukan itu karena nyawa Bumi bisa ikut terancam mati.
“ Wahai Bulano dan Mataharing, apakah kalian tidak mau berhenti berperang?? Padahal telah Aku ciptakan delapan mahluk lain pengganti Bumi untuk kalian ?” Suara Sang Pencipta menggema seisi jagad raya.
“Wahai Sang Pencipta, sungguh kami tidak bisa pindah kelain hati, apapun yang terjadi ”..Kata Bulano
“Engkaulah yang mengkaruniakan rasa cinta ini kepada kami, maka kami tidak akan menghianatinya”, tambah Mataharing.
“ Wahai Bulano dan Mataharing, kalian tidak mengetahui rahasia cinta yang kuberikan untukmu, jika kamu mengerti maka kamu bisa bersanding dengan Bumi. Namun Aku tahu kalian tidak akan mampu memahaminya…” ,
Lalu Sang Pencipta menciptakan Raja Langitung, seketika..
“ Wahai Bulano dan Mataharing, inilah Raja Langitung yang akan mengawasi tugasmu,dialah yang akan menjaga Bumi dari kerusakan yang kalian lakukan, dan janganlah mencoba kekuatan dengannya karena dia Kuberikan kekuatan 7 kali lipat dari kalian berdua.” Firman Sang Pencipta..
Begitu gagahnya sang Raja Langitung, ketika melihat isi hati Bulano dan Mataharing yang nampak cemburu akan kehadirannya, maka sang Raja Langitung mengeluarkan Petir yang menggelegar dan menampakkan keperkasaannya yang membuat Raja Bulano dan Raja Langitung gentar dan ketakutan.
Dengan kekuatan Langitung akhirnya Bulano dan Mataharing tunduk dan menerima perintah dari Raja Langitung untuk menjaga jarak dengan Bumi dan kembali menjaga Ratu Bumi dibawah pengawasan Raja Langitung walaupun kadang-kadang Bulano dan Mataharing saling bertengkar yang mengakibatkan gerhana matahari dan bulan. Lambat laun Bumi Pertiwi pun menjadi sehat kembali, karena selalu dilindungi Langitung dengan awannya yang meneduhkan dari panasnya sang Mataharing yang terbakar hatinya, dan dilindungi Langitung dengan cahaya bintangnya dari kegelapan hati sang Bulano.
Itulah Bumi Pertiwi, yang kemudian melahirkan banyak mahluk diantaranya adalah Manusia, itulah Ratu Bumi yang kita sebut dengan Ibu Pertiwi.
Akan kah kita mendurhakainya?? Tegakah kita memperkosanya ?
Beberapa dari anaknya telah melakukannya, namun sang Ibu Bumi masih bersabar karena masih ada anaknya yang ikut serta menjaga dan memerangi saudaranya yang durhaka walaupun terkadang Raja Bulano dan Raja Mataharing memberikan hukuman tanpa seizin Ibu Pertiwi, namun hal ini dimaklumi Langitung karena rasa cinta mereka pada Bumi yang belum hilang sampai hari kiamat kelak. Namun jika anaknya yang baik dan penurut ini telah habis dan tinggal anaknya saja yang durhaka, maka tunggulah kemurkaan Ibu Bumi, dia akan mengadu kepada Raja Langitung yang kekuatannya 7 kali lipat dari kekuatan Bulano dan Mataharing.
13:2. Allah-lah Yang meninggikan Langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas Arasy, dan menundukkan Matahari dan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan. Allah swt mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan (mu) dengan Tuhanmu
14:33. Dan Dia telah menundukkan (pula) bagimu matahari dan bulan yang terus menerus beredar (dalam orbitnya); dan telah menundukkan bagimu malam dan siang.
21:33. Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.
29:61. Dan sesungguhnya jika kamu tanyakan kepada mereka: “Siapakah yang menjadikan langit dan bumi dan menundukkan matahari dan bulan?” Tentu mereka akan menjawab: “Allah”, maka betapakah mereka (dapat) dipalingkan (dari jalan yang benar).

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar